Home » » Bangkitkan Motivasi Guru di Tahun Ajaran Baru

Bangkitkan Motivasi Guru di Tahun Ajaran Baru



Sebuah pekerjaan besar perlu persiapan. Begitu juga dengan pendidikan di sekolah. Untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan di tahun ajaran baru, SMPT AlQudwah mengadakan pelatihan guru. Acara diadakan pada Selasa (12/5) mulai pukul 16.00 WIB. Acara bertempat di gedung SMPT Al Qudwah dengan menghadirkan pembicara ustadz Ruli Renata yang juga alumni pengajar di sekolah berbasis islam terpadu itu.
Pembicara menekankan pentingnya standar lulusan sekolah yang akan dicapai oleh sekolah. Sesuai mottonya Unggul Religius, maka siswa dan alumni yang Unggul dan Religius itu seperti apa. “Kriteria unggul dan Religius itu harus jelas dan terukur” tegasnya. Misalnya ukuran religius adalah tidak meninggalkan salat dan akhlaknya baik. Unggul misalnya berprestasi dalam akademik dan meraih prestasi.

Merupakan tugas besar bagi sekolah dan para guru untuk terus meningkatkan pembentukan mental siswa. Tujuannya bukan hanya sekolah dijadikan untuk menghabiskan waktu daripada menganggur di rumah. Tapi memberikan bekal kepada mereka agar bisa bertahan (survive) dalam kehidupan.

Besar harapan agar nilai-nilai yang ditanamkan di sekolah dapat dipertahankan oleh siswa baik saat menjadi siswa maupun alumni. 

Sekolah harus menyiapkan menu yang jelas untuk diberikankepada siswa. Agar isi pendidikan yang diberikan oleh sekolah pun jelas.

Unggul dan religious. Keduanya harus tercapai pada posisi imbang. Pencapaian prestasi penting tapi dengan tidak melupakan religiusitas (akhlak) siswa. Sekolah yang terletak di Kalanganyar, Lebak, Banten itu kini jadi sorotan masyarakat karena prestasinya.
Sebuah kebanggaan bagi sekolah islam terpadu yang kini bisa bersaing dalam hal prestsi (akademik dan akhlak) dengan sekolah lain. Kedepannya, prestasi yang dicapai harus dipertahankann dan ditingkatkan. Maka peran manajemen sekolah dan guru serta siswa sangat dituntut, tidak lupa juga peran orang tua.

Terimakasih telah membaca artikel Bangkitkan Motivasi Guru di Tahun Ajaran Baru. Jangan lupa share ya

Subscribe to receive free email updates:

0 komentar:

Post a Comment