Home » » Pelatihan RPP Kurikulum 2013

Pelatihan RPP Kurikulum 2013



Kurikulum pendidikan diperbaharui. Pemerintah melalui Kemendiknas merevisi kurikulum agar semakin sesuai dengan kebutuhan pendidikan Indonesia. Kurikulum berganti menjadi Kurikulum 2013. Ada beberapa hal yang baru. Namun banyak yang masih mempertahankan isi dari kurikulum sebelumnya.
Untuk membekali para guru dalam menerapkan kurikulum 2013, SMA Terpadu Al Qudwah mengadakan pelatihan kurikulum 2013. Ini merupakan pelatihan yang diadakan kedua kalinya dimana sebelumnya juga diadakan pelatihan serupa yang dengan menghadirkan pembicara dari dinas Pendidikan kabupaten Lebak.
Pelatihan yang kali kedua diadakan pada Selasa (8/7) di ruang guru dengan pembicara kepala SMA Terpadu Al Qudwah, Apriyadi, S.Sos.. Peserta pada pelatihan ini adalah para guru yang tidak hadir pada pelatihan pertama.
Materi pelatihan diantaranya tentang perubahan kurikulum, pentingnya kualitas guru dalam mendidik, pembuatan RPP, dan penilaian.
Meski terlihat sedikit mengerutkan kening, para guru terlihat antusias mengikuti pelatihan ini. Dengan dibantu media laptop, mereka sibuk mengerjakan RPP dan arahan yang diberikan kepala sekolah.
Agenda ini memanfaatkan waktu disela-sela pelaksanaan Mabis. Diharapkan pada tahun pembelajaran yang akan datang, para guru telah siap dengan penerapan kurikulum 2013.

Terimakasih telah membaca artikel Pelatihan RPP Kurikulum 2013. Jangan lupa share ya

Subscribe to receive free email updates:

0 komentar:

Post a Comment