1 / 3
SMATA
2 / 3
SMATA
3 / 3
SMATA

Home » » Apel Ukhuwah Siaga Al Qudwah

Apel Ukhuwah Siaga Al Qudwah





 Gambar : Staff Al Qudwah khidmat ikuti apel ukhuwah siaga


Sabtu (9/8) Yayasan Qudwatul Ummah menggelar apel ukhuwah siaga. Acara ini dimaksudkan untuk merekatkan ukhuwah sesama pengurus, guru, dan karyawan organisasi yang berlokasi di Kalanganyar ini.
Para guru TK, SD, SMP, dan SMA serta karyawannya memenuhi lapangan SDIT Al Qudwah. Acara dimulai pada pukul 07.30 s.d 08.30 WIB. Bertindak sebagai pembina apel ustadz Sanuji Pentamarta. Hadir dalam agenda tersebut pengawas yayasan KH.Samson Rahman MA. Para petugas apel terdiri dari gabungan SD,SMP, dan SMA. Ditunjuk sebagai moderatur Lilo Rohili, pemimpin upacara Pak Lucky.
Dalam sambutannya ustadz Sanuji Pentamarta memberikan beberapa penyampaiannya
1.        Apel siaga ukhuwah merupakan gambaran kesiapan guru dan karyawan memberikan pelayanannya kepada sekolah
2.       Al Qudwah harus mempunyai ‘standar high quality’ atau pelayanan terbaik untuk sekolah
3.       Setiap elemen yayasan harus menjadi teladan dalam kebaikan, sebelum mengajarkannya kepada siswa
4.      Ustadz Sanuji Pentamarta memberikan contoh sebuah lembaga yang menjadi terdepan di Indonesia, karena mengutamakan ‘high quality’ dan kejujuran setiap anggotanya
5.       Seluruh staff Yayasan Al Qudwah harus pandai membaca Al Quran, bisa tahsin, dan menghafal beberapa surat Al Quran.
6.      Siapa yang bekerja Allah akan memberikan pahala dan balasan yang terbaik
7.       Ustadz Sanuji Pentamarta bersedia meluangkan waktu, merasakan mengajar dan mendidik. Akan disediakan jam untuk itu.
Pengawas yayasan KH.Samson Rahman, MA mengingatkan (muhasabah) para guru dan karyawan agar meningkatkan kedisiplinan sebagai modal penting untuk memberikan perubahan dan perbaikan ke sekolah. “Tanpa adanya kedisiplinan, sangat sulit memberikan kebaikan dan mengharapkan lembaga kita bisa menjadi yang terbaik. Apel berikutnya peserta tidak boleh telat. Yang telat diberikan push-up. Pakaian rapi, memakai sepatu dan kemeja”
Selain itu, beliau juga berdoa untuk para guru dan karyawan Al Qudwah agar mendapatkan kebaikan dan diridhoi Allah SWT. “Tanamkan keikhlasan dan kekuatan kepada kami ya Allah, berikan kehidupan yang baik kepada kami di dunia dan akhirat”.
Gambar : Barisan guru Al Qudwah 
 Suasana panas tidak melemahkan semangat puluhan para peserta apel yang pada hari itu matahari pagi lumayan panas. Acara makin semangat dengan Mars Al Qudwah yang dikumandangkan bersama. Di akhir acara, diadakan salam-salaman untuk saling memaafkan dan menguatkan ukhuwah.
supadilah / sma terpadu al qudwah
Terimakasih telah membaca artikel Apel Ukhuwah Siaga Al Qudwah. Jangan lupa share ya

Subscribe to receive free email updates:

0 komentar:

Post a Comment