1 / 3
SMATA
2 / 3
SMATA
3 / 3
SMATA

Home » , » Lagi, Al Qudwah Juara Umum Olimpiade JSIT

Lagi, Al Qudwah Juara Umum Olimpiade JSIT



 Siswa dari tiga lembaga di bawah naungan Yayasan Islam Qudwatul Ummah yaitu SD Terpadu Al-Qudwah, SMP Terpadu Al-Qudwah dan SMA Terpadu Al-Qudwah, kembali berhasil mengukir prestasi cemerlang pada ajang Olimpiade Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT)  Banten Barat 2015, yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Ibnu Salam Nurul Fikri Boarding School, Cinangka, Anyer, Serang. Pada tanggal 24 Januari 2015. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.00 hingga pukul 17.00 WIB.

Dari SD Terpadu Al-Qudwah berhasil menyabet juara 1 IPA, juara 1 badminton putri,
juara 1 baca puisi putra, juara 2 sprint putra, juara 2 solo vokal, juara 2 menganyam, juara 2 karate kata putri, juara 2 karate kumite putri dan juara 2 karate kumite putra. Sementara itu SMP Terpadu Al-Qudwah berhasil mendapatkan gelar juara umum dengan jenis perlombaan juara 1 renang gaya dada, juara 1 renang gaya bebas, juara 3 renang gaya bebas, juara 1 musikalisasi puisi, juara 1 tenis meja putra, juara 1 tenis meja putri, juara 1 badminton putra, juara 1 badminton putri, juara 1 catur, juara 2 solo vocal, juara 2 basket, juara 3 futsal, juara 3 cerdas cermat, juara 3 pidato bahasa Arab, juara 3 story telling, juara 3 cipta cerpen dan juara 3 daur ulang.
Sementara itu, SMA Terpadu Al-Qudwah berhasil menyumbangkan kemenangan, yaitu juara 1 musikalisasi puisi, juara 1 cerdas cermat PAI, juara 2 nasyid, juara 2 tahfidz dan juara 2 futsal.
“Saya sangat bangga terhadap peningkatan prestasi yang ditorehkan anak-anak kami dalam ajang lomba JSIT tahun ini. Pencapaian ini tak terlepas dari kontribusi dan kerja keras para pembina serta guru yang mau meluangkan waktu dalam membimbing mereka di tengah kesibukan mereka mengajar. Waktu memang terbatas namun kerja keras yang tanpa batas mampu membuktikan bahwa keterbatasan tidak menjadikan halangan dalam meraih keberhasilan. Semoga kemenangan ini tidak menjadikan kami terlena dalam kemalasan, justru memacu diri untuk lebih memberikan yang terbaik,” ungkap Tika Nurliawati selaku koordinator perlombaan SMA Terpadu Al-Qudwah.
Sementara itu Arif Rahman Fauzi selaku koordinator perlombaan dari SMP Terpadu Al-Qudwah menyampaikan, “Perlombaan di JSIT merupakan proses persiapan untuk menghadapi OSN, O2SN dan FL2SN baik tingkat Kabupaten maupun Propinsi. Sehingga pembinaan yang dilakukan lebih maksimal. Selain itu, kegiatan ini merupakan kali kedua sekolah kami mendapatkan predikat juara umum di ajang Olimpiade JSIT Banten Barat 2015.”
Tak ketinggalan Kepala SMA Terpadu Al Qudwah menyampaikan ucapan atas prestasi yang diraih. “Selamat. Semoga menjadi inspirasi untuk teman-teman di Al Qudwah khususnya dan pelajar Lebak umumnya. Prestasi ini menjadi motivasi bagi diri mereka untuk menjadi lebih baik. Teladan yang sesungguhnya adalah menjadi teladan bagi diri sendiri dan bermanfaat bagi orang lain” ujar Apriyadi.
Yayasan Islam Qudwatul Ummah beralamat di Jalan Maulana Hasanudin, Kampung Cempa, Kalanganyar, Lebak, masih menerima pendaftaran siswa baru tahun ajaran 2014-2015 hingga bulan Februari untuk gelombang 1 baik tingkat RA, TK, SMP maupun SMA.
Terimakasih telah membaca artikel Lagi, Al Qudwah Juara Umum Olimpiade JSIT. Jangan lupa share ya

Subscribe to receive free email updates:

0 komentar:

Post a Comment