Home » » SMATA Laksanakan Akreditasi

SMATA Laksanakan Akreditasi

Waktu yang dinantikan keluarga SMA Terpadu Al Qudwah akhirnya tiba. Setelah sekian lama ditunggu, proses penilaian akreditasi sekolah dilaksanakan. Setelah melalui persiapan yang maksimal, asesor dari Badan Akreditasi Sekolah Provinsi Banten mendatangi sekolah pada tanggal 18 September 2015.

Setidaknya ada 8 standar yang dinilai oleh asesor yaitu

S. isi
S. Proses
S. SKL
S. PTK
S. SARPRAS
S. PENGELOLAAN
S. PEMBIAYAAN
S. PENILAIAN


 Proses penilaian dilakukan dari pukul 08.00 WIB s.d 16.00 WIB dengan asesornya yaitu Bapak Gunarto S.Pd dan Ibu Anis. Terhitung sebanyak 196 butir pertanyaan yang harus dijawab dan/atau disiapkan dokumentasinya.

Proses penilaian berjalan dengan lancar. Sejumlah dokumen yang dibutuhkan telah disiapkan dengan baik oleh sekolah. Alhasil, prosesi penilaian tidak menemui kendala yang berarti. Walaupun ada beberapa hal yang kurang. Kondisi ini dimaklumi sebab ini adalah kali pertama SMA Terpadu Al Qudwah melaksanakan akreditasi. Siswa yang banyak ditinggal di dalam kelasnya cukup membantu sekolah dengan bersikap tertib dan terkendali.

Setelah selesai diadakannya penilaian, asesor dan guru berfoto bersama sebagai tanda penutupan prosesi akreditasi. Hasilnya akan didapat dan diumumkan pada medio Oktober mendatang.
Gunarto pun menegaskan pentingnya akreditasi untuk sekolh. "Bagaimana pun bagusnya rumah yang ditinggali, kalau masih milik bersama dengan keluarga lain, tidak enak. Sebaliknya, rumah kecil tapi milik sendiri, akan nyaman menempatinya" ujarnya.


Apapun hasilnya, semoga adalah keputusan terbaik untuk sekolah dan stakeholder. Aamiin.

 

Terimakasih telah membaca artikel SMATA Laksanakan Akreditasi. Jangan lupa share ya

Subscribe to receive free email updates:

0 komentar:

Post a Comment