Home » , » Akhir Pekan, SMATA Full Aktivitas

Akhir Pekan, SMATA Full Aktivitas



Akhir pekan bukan berarti libur untuk SMATA. Aktivitas-aktivitas tetap menghiasai hari-hari siswa dan guru SMATA. Berikut ini beberapa agenda di akhir pekan tersebut.

Pertama, pelantikan dan muktamar PMR. Penyampaian  oleh M. Arul sebagai ketua terpilih PMR SMATA periode 2015/2016. Dengan niatan mengaktikfan kembali PMR di SMATA. Tujuan PMR adalah sebagai pertolongan pertama untuk siswa yang sakit. Tidak sedikit siswa yang sakit saat di sekolah. “Siswa yang sakit itulah nantinya yang akan ditangani oleh PMR. Dengan catatan sebagai tindakan awal”. Ada catatan untuk PMR SMATA yaitu pengurus laki hanya 2 orang. Alhasil, dalam rangkaian acaranya PMR minta bantuan panitia liga Al qud.

Kedua. Liga Al Qud. Bentuknya adalah pertandingan Voli untuk putri dan futsal untuk putra. Melibatkan siswa SMP dan SMA. Ketua panitia, Putra Rizca Niagara, mengatakan kalau Liga Al qud ini melanjutkan proker rutin Kemenpora. 







Rencananya dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu, tapi akhirnya dipadatkan seharian di hari Sabtu, karena kendala waktu. Dimulai pukul 08.00 WIB dan selesai 16.30 WIB. “Pertandingan ini untuk mengakrabkan siswa dan guru. Tidak ketinggalan karyawan juga ikut andil dalam pertandingan ini”

Ketiga, jaulah ke Salam UI. Penyampaian oleh .. Raffi Fauzan yang lebih dikenal dengan panggilan BM. Para siswa terkesan dengan banyaknya proker Salam UI yang mencapai 123 program. Disana siswa dikenalkan departemen-departeman yang ada. Satu hal yang diingatkan oleh Yusril yang juga ikut dalam rombongan Jaulah ini, pesan dari ketua Salam UI, Egi, “Islam adalah agama tinggi.. Maka pendukungnya harus tinggi (kualitasnya)”

Keempat, Hijab On the Street (HOTS). Diadakan oleh Rohis dengan penanggungjawab kelas X yaitu Laily Arahmah. Ini adalah kali kedua agenda yang diadakan oleh Rohis. Agenda ini berupa pembagian jilbab secara gratis kepada peserta Car Free Day di alun-alun Rangkasbitung. 
 


Meskipun persiapan minim, kerja panitia tidak mau seadanya. “Bahkan kami keliling untuk mencari orang yang mau kita kasih jilbab. Soalnya, kadang mereka ragu untuk datang ke stand kami”ungkapnya. Akhirnya tersebar banyak jilbab yang diberikan secara Cuma-Cuma.
Kepala Sekolah Apriyadi mengungkapkan apresiasi atas aktivitas siswa, yang tidak juga libur meskipun secara jadwal, hari itu adalah hari libur. “Perbanyaklah aktivitas. Agar bisa meningkatkan kualitas kalian. Menghindarkan dari aktivitas negative seperti pacaran. Orang kalau sudah pacaran auranya beda. Terlihat dari matanya, yang tidak berapi-api dan tidak fokus” demikian ujarnya menutup acara pagi itu. Jadwal pagi itu adalah public speaking.
Terimakasih telah membaca artikel Akhir Pekan, SMATA Full Aktivitas . Jangan lupa share ya

Subscribe to receive free email updates:

0 komentar:

Post a Comment