Home » , » Meriah! Pensi SMATA

Meriah! Pensi SMATA

Meriah! Adalah kata yang pas dan tepat untuk menggambarkan pensi SMATA yang digelar  Ahad (14/11). Menghadirkan nasyid Shaffix dan beberapa penampilan kebudayaan, pensi ini sukses digelar oleh OSIS SMATA sebagai pelaksananya.

 Pensi yang diadakan SMATA memang berbeda dari pensi kebanyakan. Apa sih bedanya? Yup. Pensi biasanya menghadirkan grup band/artis kenamaan yang menyuguhkan musik atau penampilan hura-hura, pensi SMATA tidak begitu.
 Terlihat dari tema pensi ‘Culture Festival’. Tampilan yang disuguhkan didominasi oleh persembahan kesenian tradisional, nasional, hingga internasional. Dari ranah tradisional ada tari persembahan, tari indang, dan tari saman. Internasional? Ada juga. Parade baju khas Jepang yang sering disebut kimono juga ditampilkan pada pensi itu.
Pembukaan pensi berlangsung meriah dengan penampilan drum band dari SDT Al Qudwah. Pensi ini terselenggara kolaborasi SD, SMP, dan SMA Al Qudwah. Dari SMP ALQudwah menampilkan music tradisional, pembacaan puisi, dan lain-lainnya.
Pensi dibuka oleh ketua yayasan KH. A’la Rotbi. Beliau mengapresiasi pensi yang diselenggarakan oleh panitia. “Mudah-mudahan pensi yang digelar menyuguhkan hal yang berbeda dari pensi pada umumnya. Dengan pensi ini kalian belajar berorganisasi dan berkomunikasi satu sama lain” ujarnya.
Ada juga penampilan band dari SMA Al Qudwah. Penampilan yang tak kalah memukau dan lucu juga disuguhkan oleh kelas Spark. Menampilkan konsep drama kocak, mereka berhasil membuat penonton terhibur dengan SPARK Boncel. 
Shaffik yang ditunggu-tunggu akhirnya tampil selepas zuhur. Nasyider yang terkenal dengan lagu yang mendamaikan hati ini menghadirkan lagu-lagu yang familiar ditelinga para siswa. :)
Selain shaffik, pensi ini dimeriahkan dengan penampilan parkour rangkas (PARANK). Dengan berbagai atraksi yang ditampilkan cukup membuat penonton berdecak kagum.
Pensi juga dimeriahkan dengan bazar murah, stand makanan dan minuman, beraneka permainan seperti panahan, bletokan, tending gawang, dan lain-lainnya. 
 
Secara ringkas, kegiatan pada pensi diantaranya
  1.    Park our
  2.   Drum band
  3.  Dance Kazoku
  4. Cup Song J-Lo
  5.   Puisi
  6.    Marawis
  7.    Jabba Wokies
  8.    Tari Saman
  9.    Percussion
  10.    Beat Box
  11.   Spark Boncel
  12. .   Band Intifadho
  13.   Free Band
  14.   Song
  15. .   Acoustic
  16.  Shaffiz 
  17.   Announcement Lomba


Terimakasih telah membaca artikel Meriah! Pensi SMATA. Jangan lupa share ya

Subscribe to receive free email updates:

0 komentar:

Post a Comment