1 / 3
SMATA
2 / 3
SMATA
3 / 3
SMATA

Home » » Al Qudwah Kunjungi Bank Indonesia

Al Qudwah Kunjungi Bank Indonesia



Siswa SMA Al Qudwah mendapatkan pengalaman yang berkesan. Mereka diberi kesempatan untuk mengunjungi kantor Bank Indonesia pada Kamis, 21 Juli 2016. Terutama kelas XII SMA Terpadu Al Qudwah. Sekitar 40 siswa berangkat dengan ditemani guru kami, Ahmad Rohili, Tika Nurliawati, dan Dwi Kiky Amelia.

Berangkat sekitar pukul 06.15 WIB. Tapi mulai materi jam pukul 09.20 WIB. Disana siswa mendapatkan materi tentang pengenalan Bank Indonesia. “Bank Indonesia adalah bank sentral Republik Indonesia. BI punya satu tujuan khusus yaitu memelihara kestabilan rupiah. BI bertugas mengawasi perbankan Indonesia sblm dialihkan kepada OJK(otoritas jasa keuangan)”
Sebagai ibu perbankan, BI akan memberi pinjaman ketika suatu bank mengalami penurunan likuiditas.
Disana pula, siswa mengetahui bahwa BI adalah satu-satunya lembaga yang berhak mengedarkan uang di Indonesia. Juga, BI sudah sering sekali memusnahkan uang kertas tidak layak edar. Karena itu, pegawai Bank Indonesia berpesan kpd kita semua agar menjaga uang yang kita punya.
Demikian yang disampaikan oleh pemateri Ibu Lina Ernawati dan Bapak Rio khasanada. Acara diskusi selesai pukul 12.00 WIB. Siswa mendapatkan fasilitas snack dan lunch box (makan siang). 
Kazoku (Kelas XII Putri) berpose di Bank Indonesia

 Sparta  (Kelas XII Putra) berpose di Bank Indonesia
Foto gabungan semua siswa peserta kunjungan ke Bank Indonesia
Pengamalan ini tentu saja menjadi suntikan pengetahuan bagi siswa. Kesempatan yang jarang ada. Siswa terkesan dan merasa puas dengan materi yang didapat.
Terimakasih telah membaca artikel Al Qudwah Kunjungi Bank Indonesia. Jangan lupa share ya

Subscribe to receive free email updates:

0 komentar:

Post a Comment