1 / 3
SMATA
2 / 3
SMATA
3 / 3
SMATA

Home » » KH A'la Rotbi : Kenali Diri Lewat Al Qur'an

KH A'la Rotbi : Kenali Diri Lewat Al Qur'an


Siswa baru SMA Terpadu Al-Qudwah mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) selama tiga hari ini. Selama itu, siswa baru diberikan pengenalan tentang sekolah. Tapi tidak itu saja, materi yang diberikan bisa beragam. Terpenting untuk meningkatkan kualitas siswa.

Di hari kedua, siswa baru mendapat suntikan motivasi dari ketua yayasan Qudwatul Ummah, KH A’la Rotbi tentang konsep diri seorang muslim.
 “Kenali diri lewat Al Quran. Allah memberikan banyak petunjuk tentang manusia di dalam Al Qur’an. Jika kita mampu mengenali diri kita, niscaya kita dapat mengoptimalkan potensi diri kita” ujarnya.

 
KH A’la Rotbi pun membagi tips untuk menjadi siswa yang berprestasi. “Kerja keras dan kesungguhan, adalah kunci untuk menjadi pribadi yang berprestasi” katanya.

Keinginan manusia ada dua yaitu menuju futur atau menuju taqwa. Keingian jangan selalu diturutkan. Tapi arahkan kepada kehendak Allah. Ada 3 jenis nafsu yaitu nafsu amarah (nafsu yang mengalahkan ruh), nafsu lawwamah (kadang nafsu mengalahkan ruh, kadang ruh yg mengalahkan nafsu) dan nafsu muthmainnah (nafsu bisa dikendalikan oleh ruh). 
Jadilah manusia dengan pribadi manusia yang banyak dinaungi oleh kebaikan. Tinggalkan orang yg mempunyai 3 sifat yaitu :
1. Yang dirinya selalu dikalahkan nafsu
2. Jauh dari mengingat Allah
3. Yang tidak punya jadwal kegiatan
Terlihat siswa baru senantiasa menyimak penyampaian KH A’la Rotbi dengan baik dan serius.
Terimakasih telah membaca artikel KH A'la Rotbi : Kenali Diri Lewat Al Qur'an. Jangan lupa share ya

Subscribe to receive free email updates:

0 komentar:

Post a Comment