Home » » Peringati Hari Sumpah Pemuda, Lakukan Long March

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Lakukan Long March

Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2016, SMA terpadu Al Qudwah mengadakan long march dengan tujuan Serang-Pandeglang-Rangkasbitung. Sebanyak 50 siswa termasuk 2 orang guru melakukan perjalanan panjang ini. Peserta hanya siswa putra saja. Rombongan berangkat dari Rangkasbitung dengan kereta api pada pukul 15.30 WIB. Tiba di alun-alun Serang pukul 19.00 WIB. Perjanalan dimulai pukul 19.30 WIB usai shalat isya. 
 Berpose di alun-alun Serang


Rehat menghangatkan badan

Tetap bertahan menatap jarak perjalanan
Rute Serang-Pandeglang-Rangkasbitung ditempuh dengan 5 kali pemberhentian yaitu di Palima-Masjid Pandeglang- Baros-Warunggung-Alun rangkas 06.30 WIB. Ditengah gelap malam yang dingin dan hujan rintik, ketahanan fisik dan tekad peserta benar-benar di uji. Dan akhirnya beberapa orang terpaksa melanjutkan dengan kendaraan karena terasa sangat berat perjalanan.
Di pagi hari peserta sampai di alun-alun rangkasbitung. Rombongan kemudian bertolak ke sekolah. Disana sudah disambut dengan teh hangat, pisang rebus, dan bubur kacang hijau. tentunya kegiatan ini memberikan pengalaman berharga untuk siswa. Pembuktian ketahanan fisik dan tekad siswa dengan menempuh jarak sekira 60 km dan 12 jam lamanya.

Terimakasih telah membaca artikel Peringati Hari Sumpah Pemuda, Lakukan Long March. Jangan lupa share ya

Subscribe to receive free email updates:

0 komentar:

Post a Comment