Home » » Optimalisasi Web Sebagai Media Promosi Sekolah

Optimalisasi Web Sebagai Media Promosi Sekolah

Sebagai langkah optimalisasi website sekolah, yayasan islam Qudwatul Ummah mengadakan pelatihan humas-media pada Kamis, 10 November 2016.  Ustadz Ala Rotbi menekankan pentingnya pengelolaan website sekolah sebagai media promosi sekolah. “ Banyak masyarakat di luar Lebak yang mencari informasi tentang Al Qudwah Rangkasbitung. Hal ini bisa terpenuhi jika website aktif’ ujarnya.
Namun tidak hanya sekedar aktif, namun harus ada trik-triknya. Pertama, ada keyword tertentu. Caranya, keyword yang kita inginkan hendaknya ada dalam setiap paragraf postingan tulisan kita. Kedua, adanya back-link, yaitu meninggalkan link website kita dari luar website. Misalnya berkomentar, meninggalkan jejak di postingan website lain. Ketiga, aktif meng-update.

Jika  berjalan dengan baik, optimalisasi website ini dapat memudahkan calon siswa baru SMA Terpadu Al Qudwah Rangkasbitung untuk mengakses informasi yang diinginkan. Mengingat, banyak calon siswa Baru SMA Terpadu Al Qudwah Rangkasbitung yang juga berasal dari luar.
Hadir dalam pelatihan tersebut wakil kesiswaan bidang Humas dan staf administrasi dari semua lembaga, SD, SMP, dan SMA Terpadu Al Qudwah. Dari SMA Terpadu Al Qudwah hadir Ikeu Isrianingsih (wakasek Humas), Topan Aribowo (staf administrasi), dan Supadilah (website SMA).
Terimakasih telah membaca artikel Optimalisasi Web Sebagai Media Promosi Sekolah. Jangan lupa share ya

Subscribe to receive free email updates:

0 komentar:

Post a Comment