1 / 3
SMATA
2 / 3
SMATA
3 / 3
SMATA

Home » » Kelas XI SMA Terpadu Al Qudwah Laksanakan Program BSUD

Kelas XI SMA Terpadu Al Qudwah Laksanakan Program BSUD



Merasakan pengalaman langsung bersama masyarakat, dan menemui berbagai tantangan serta kemudahan menjadi sebuah pengalaman yang berkesan bagi siswa. Ini sangat penting sebagai bekal mereka ketika benar-benar terjun ke masyarakat kelak. Inilah yang melatarbelakangi pelaksanaan Bakti Siswa Untuk Desa (BSUD) yang digulirkan SMA Terpadu Al Qudwah. Di tahun 2016, BSUD dilaksanakan pada 4-18 Desember 2016. Peserta BSUD adalah kelas XI yang terdiri dari 38 siswa. Mereka dibagi dalam 4 kelompok BSUD dengan empat lokasi penempatan yaitu di kecamatan Maja, Lebakgedong, Bojongmanik, dan Malingping.
  Peserta BSUD siap berangkat menuju lokasi BSUD
 Selamat berjuang, siswa SMA Terpadu Al-Qudwah

Keberangkatan program BSUD dilepas oleh Ustadz Samson Rahman sebagai Kepala Bidang Pendidikan Yayasan Qudwatul Ummah pada Ahad, 4 Desember 2016. Dalam sambutannya, Ustadz Samson Rahman menegaskan bahwa Al Qudwah adalah sekolah yang memiliki karakter dakwah, tarbiyah, khidmah, dan akhlak. “Dimana pun kalian berada hendaknya menjiwai 4 karakter ini. Siswa Al Qudwah harus menginternalisasi karakter ini. Jauh dari orang tua dan segala kemudahan di rumah, adalah sebuah tantangan yang mesti kalian hadapi” pesannya.
Siswa Al Qudwah harus menjadi sosok yang tangguh menghadapi tantangan. Siswa putri tidak boleh cengeng. Harus menjadi santri yang anggun dan berdaya kuat.
Ustadz Samson juga menegaskan bahwa program BSUD ini bukan sebagai ajang jalan-jalan. “Aktivitas kalian disana adalah belajar. Menerapkan berbagai ilmu yang didapat di sekolah. Kalian akan menemukan pengalaman yang sangat bernilai” tegasnya.
Pelaksanaan program BUSD diharapkan memberikan pengalaman yang sangat bermanfaat bagi siswa. Beberapa program yang dilakukan diantaranya bakti sosial, sunat massal, mengajar di sekolah atau madrasah, mengajar ngaji, pemberdayaan masyarakat, dan kegiatan sosial lainnya.
Dengan bimbingan pembina BSUD, diharapkan program yang direncanakan dapat diselesaikan dengan baik dan optimal. Semua permasalahan dan tantangan yang akan dihadapi harus diselesaikan dengan penuh kedewasaan. Itu yang akan memberikan pengalaman yang luar biasa untuk siswa.
Terimakasih telah membaca artikel Kelas XI SMA Terpadu Al Qudwah Laksanakan Program BSUD. Jangan lupa share ya

Subscribe to receive free email updates:

0 komentar:

Post a Comment