Home » » 3 Keunggulan Sekolah di Al Qudwah

3 Keunggulan Sekolah di Al Qudwah




Tentunya ketika kita memilih sekolah, keunggulan yang ada dalam sekolah itu menjadi alasan utama. Sebab ibarat kita makan, menu yang tersaji adalah alasan kenapa kita memilih makan di tempat itu. Rumah makan biasanya memiliki kekhasan yang menjadi unggulan. Dan kekhasan itu pula kadang tidak dimiliki tempat lain. Begitu juga dengan sekolah. Masing-masing sekolah biasanya memiliki kekhasan yang menjadi karakteristik sekolah itu. 
 

Pertama, sekolah islami. Apa saja? Aktivitas dan kurikulumnya. Penerapan nilai-nilai islami dalam setiap akivitasnya (guru dan siswa). Mulai dari berpakaian, makan, minum, berorganisasi, belajar, dan aktivitas lainnya. Karena sekolah meyakini bahwa nilai-nilai islami adalah nilai terbaik yang diterapkan dalam kehidupan. Nilai-nilai itu pula-lah yang membawa kepada pencapaian tujuan hidup seorang manusia. Nilai islam adalah yang tertinggi dan terlengkap.

Kedua, aktifnya organisasi siswa. Sekolah meyakini soft skill sangat diperlukan dalam menunjang kesuksesan seseorang. Soft skill itu kadang tidak didapatkan pada mata pelajaran. Justru didapat dari interaksi dengan sesama, saat melakukan kegiatan tertentu. Dengan aktif berorganisasi itulah, diharapkan siswa bisa memunculkan soft skill. Diantaranya kemampuan komunikasi, interaksi, saling menghargai, dan problem solving. Dengan berorganisasi itu pula kreativitas siswa termunculkan.

Ketiga, persahabatan. Inilah yang kentara di lingkungan SMA Terpadu Al Qudwah. Tentang persahabatan yang kental. Antar siswa dan/atau antara guru dengan siswa. Persahabatan sangat mutlak ada dalam interaksi di sekolah. Guru menjadi sahabat bagi siswa. Dengan tidak melabrak norma yang ada. Guru menjadi tempat siswa menggali banyak ilmu tentang apa pun. Hubungan harmonisnya tidak hanya tersekat dengan kelas/tembok. Suara persahabatan guru-siswa tergaung hingga melewati batas jam sekolah. Artinya, siswa dan guru masih bisa berinteraksi meski pun diluar jam belajar.

Sesuai dengan jargonnya, “Rumah Kedua” menjadikan sekolah lebih bersahabat dan nyaman untuk setiap individu di dalamnya. Penuh keakraban dan nuansa persahabatan. Mereka biasa makan bersama, olahraga bersama, nonton bareng, futsal bareng, masak bareng, mabit bareng, iktikaf bareng, dan lainnya.

Itulah beberapa nilai yang ada di SMA Terpadu Al Qudwah. Tidak lain agar menjadikan generasi muda memiliki pribadi yang kokoh dan tegar serta berilmu agar bisa mengemban misi menjadi pewaris negeri.
Terimakasih telah membaca artikel 3 Keunggulan Sekolah di Al Qudwah. Jangan lupa share ya

Subscribe to receive free email updates:

0 komentar:

Post a Comment