1 / 3
SMATA
2 / 3
SMATA
3 / 3
SMATA

Home » » Subhanallah...!!!! Alumni Al Qudwah ini hafal 15 Juz dan 700-an Hadist

Subhanallah...!!!! Alumni Al Qudwah ini hafal 15 Juz dan 700-an Hadist



SMA Terpadu Al Qudwah merupakan sekolah yang mencetak generasi muda yang berkualitas dan berprestasi. Tidak hanya dalam bidang akademik melalui pembinaan lomba-loma, tapi juga dalam bidang keagamaan. Dengan konsep islamic boarding school yang semakin menegaskan SMA Terpadu Al Qudwah sebagai sekolah islami, siswanya pun dibekali dengan program-program yang meningkatkan keilmuan dalam keislaman. 


Salah satunya adalah dengan program hafalan. Baik itu ayat Al Quran maupun hadist. Normalnya, SMA Terpadu Al Qudwah  memberikan target hafalan Quran 1 juz per tahun. Namun kadang ada siswa yang mampu melampaui target itu. Ada beberapa siswa yang hafalan Al Qurannya jauh lebih banyak dari yang diprogramkan oleh sekolah.

Seperti alumni SMA Terpadu Al Qudwah ini, M. Faris Ibrahim, yang juga santri Al Qudwah Boarding School. Telah hafal 15 juz Al Quran dan 700-an hadist. Subhanallah. Tiada terkira kegembiraan orang tua yang memiliki anak seperti ini. Benar. 700-an hadist yang ia setor ketika akan wisuda dari Al Qudwah. Hadist yang panjang maupun pendek redaksinya. Pencapaian ini pun mengundang decak kagum dari para ustadz/ustadzah dan siswa juniornya.

Berkat kerja keras dan bimbingan ustadz di boarding, terutama pimpinan Al Qudwah boarding school, KH Samson Rahman MA, IB, demikian panggilannya, lulus dengan pencapaian itu. Bukan perkara yang mudah untuk bisa meraih itu. Tersebab ridha Allah dan kuatnya azzam sebagai pecinta ilmu, IB pun bisa melakukan itu.

IB merupakan siswa kebanggaan SMA Terpadu Al Qudwah. Pemuda kelahiran di Sungai Penuh, Jambi, 26 Mei 1998 itu sekarang kuliah di Fakultas Ushuludin, Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir.

Uniknya, prestasi itu dilalui dengan beragam kesibukannya di sekolah dan di boarding. Siswa yang hobi menulis dan organisasi (pernah menjabat Ketua ISMA/Ikatan Santri Ma’had Al-Qudwah) juga terkenal pintar mengolah bola. Sering futsal. Sebab menurutnya, sehat itu sangat perlu. Agar sehatnya bisa dipakai untuk beribadah dengan semangat.

Dia kini aktif di Jurnalistik Suara PPMI Mesir. Aktif menulis di beberapa media. Dia berusaha menjadikan dirinya bermanfaat untuk agama. Jelas saja. lihatlah dengan motto-nya, “Apakah kamu telah bersikeras untuk menjadi penolong agama Allah?” cukup menggambarkan semangatnya untuk menjadi pendakwah di muka bumi ini. 

Faris Ibrahim adalah alumni SMA Terpadu Al Qudwah. Saat ini,SMA Terpadu Al Qudwah sedang membuka pendaftaran siswa baru. Alamat Sekolah di Jl Maulana Hasanudin Kp Cempa Ds Cilangkap Kec Kalanganyar, Kab Lebak.
 
By Supadilah
Terimakasih telah membaca artikel Subhanallah...!!!! Alumni Al Qudwah ini hafal 15 Juz dan 700-an Hadist. Jangan lupa share ya

Subscribe to receive free email updates:

0 komentar:

Post a Comment