Home » » SMATA adakan Pembekalan Ramadhan

SMATA adakan Pembekalan Ramadhan

Bulan ramadhan adalah bulan yang dinanti setiap muslim. Di dalamnya banyak keutamaan. Diantaranya pahala ibadah wajib yang dilipatgandakan, dan pahala ibadah sunnah yang dibalasi setara dengan ibadah wajib diluar ramadhan.
Agar lebih maksimal menyambut ramadhan, SMA Terpadu Al Qudwah mengadakan pembekalan ramadhan pada Rabu (24/5) bertempat di mushala Al Quds. Kegiatan ini menghadirkan ustadz Jaenuri dari yayasan Irsyadul Ibad, Pandeglang.

 “Sejauh mana kita mempersiapkan ramadhan, sejauh itu pula kita mendapatkan ramadhan” kata beliau. “Setidaknya ada tiga persiapan kita dalam menyambut ramadhan yaitu persiapan iman, persiapan fisik, dan persiapan harta” katanya ayah dengan 5 anak ini.
Seorang bijak mengatakan, lanjutnya, jika engkau mengendaki kebaikan, tinggalkan maksiat dan dosa serta perbanyak istghfar.
“Karena itu, jika kita inginkan ramadhan ini dilewati dengan maksimal, dari sekarang kurangi maksiat dan dosa. Juga perbanyak istighfar. Niscaya kita menjalani ramadhan dengan ringat” ujarnya.
Puasa jangan dibayang-bayangkan. Jalani saja dengan penuh keimanan. Niscaya kita sukses melewatinya. Walaupun di ramadhan itu banyak aktivitas kita. “Termasuk pada ramadhan ini, mungkin ada ujian (UKK-red)” tutupnya.
 
Pembekalan ini diikuti oleh siswa kelas X dan XI SMA terpadu Al Qudwah. Sebab kelas XII sudah jalani perpisahan dan sekarang bersiap melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.
Terimakasih telah membaca artikel SMATA adakan Pembekalan Ramadhan. Jangan lupa share ya

Subscribe to receive free email updates:

0 komentar:

Post a Comment