Home » » MPLS SMAT Al Qudwah Hadirkan Generasi Peduli Masyarakat

MPLS SMAT Al Qudwah Hadirkan Generasi Peduli Masyarakat

Generasi muda adalah bagi dari masyarakat. Oleh karena itu,  kepedulian terhadap sesama adalah penting sebagai bentuk kontribusi yang bisa diberikan oleh mereka. Sebagai bentuk kepedulian itu,  SMAT Al Qudwah pada rangkaian Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun 2018 menggelar bakti sosial (baksos) . Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat (20/7) di ‬Kp. Dungus Desa. Asem Margaluyu Kec. Cibadak,  Lebak.



Kepala SMAT Al Qudwah, Iwan Supriana M. Pd., mengungkapkan bahwa agenda ini adalah merupakan bagian dari pelayanan kepada masyarakat.
"Hendaknya kita menganggap ini adalah Bagian dari khidmah atau pelayanan kepada masyarakat.  Latihan tumbuhkan empati. Walaupun uang dari orang tua,  tapi semoga jadi jalan untuk berbuat amal" katanya.


Pada agenda baksos,  dibagikan sejumlah 60 paket sembako.  Kegiatan MPLS dilakukan di sekolah selama tiga hari dengan berbagai muatan pengenalan sekolah.  Namun pelaksanaan baksos dilakukan di luar sekolah. tidak hanya kelas X saja yang ikut dalam kegiatan baksos,  tetapi juga kelas XI.



Terlihat antusiasme warga menyambut para siswa. Ini adalah momen yang langka. Mereka senang dengan baksos yang diadakan siswa.  Tidak sedikit warga yang mendoakan siswa yang baksos.

Selain itu,  para siswa juga berbagi ilmu dengan mengajar di Paud Bintang An-Najm di tempat yang sama. Terlihat siswa Paud yang senang dengan kedatangan kakak-kakak SMA.

Ketua panitia MPLS,  Fadli S.Pd.I mengapresiasi semangat siswa. "Mereka begitu semangat melaksanakan kegiatan baksos. Semoga kepedulian mereka terus terjaga dan semoga bantuannya bermanfaat untuk warga" ujarnya.

Menilik tahun sebelumnya,  kegiatan baksos ini rutin digelar setiap kegiatan MPLS. Hal ini merupakan bentuk kebijakan yang tepat dilakukan oleh sekolah dalam upaya berkontribusi membangun karakter positif peserta didik.


(foto : eko) 
Terimakasih telah membaca artikel MPLS SMAT Al Qudwah Hadirkan Generasi Peduli Masyarakat. Jangan lupa share ya

Subscribe to receive free email updates:

0 komentar:

Post a Comment