Home » » Rajin Menulis, Guru Asal Lebak Juara Menulis Tingkat Nasional

Rajin Menulis, Guru Asal Lebak Juara Menulis Tingkat Nasional

Berkat rajin menulis di media massa, guru asal Lebak berhasil meraih prestasi pada lomba artikel yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (kemendikbud). Adalah Supadilah, guru di SMAT Al-Qudwah yang meraih juara 2 lomba menulis artikel bertema

Lomba ini mengharuskan karya yang dilombakan harus terbit di koran terlebih dahulu pada rentang Mei 2017 hingga Mei 2018.

Sejumlah artikel yang diterbitkan di Kabar Banten dikirimkan untuk ikut lomba. Hasilnya, artikel dengan judul Ketika Guru Mendengar yang terbit di Kabar Banten pada 29 September 2017 terpilih sebagai artikel terbaik kedua. Supadilah mengaku sejumlah artikelnya dimuat di Kabar Banten. "Kabar Banten sangat mengakomodir minat menulis warga Banten. Alhamdulillah, karya saya sudah 30-an di Kabar Banten" ujarnya.

Kuncinya,  katanya, kebiasaan literasi yang konsisten dilakukan. "Saya rutin membaca apa saja, dan tiap bulan bikin resensi. Selain itu, saya sering menulis  Kabar Banten" katanya.

Para pemenang lomba telah diumumkan pada Juni lalu melalui laman dan media sosial Kemendikbud. Panitia menerima
opini guru berjumlah 419 artikel.  Penyerahan hadiah dilakukan oleh
Didik Suhardi (Sekretaris Jenderal) Kemendikbud).  Mendikbud Muhadjir Effendy juga hadir dalam acara tersebut, berbarengan dengan pengumuman guru berprestasi pada saat itu juga.

Dalam sambutannya, Mendikbud menekankan tentang pentingnya keteladanan guru.
"Keteladanan guru adalah jati diri. 
Pengaruh guru sangat besar bagi peserta didik.  Bahkan dalam beberapa kasus, pengaruh guru mengalahkan pengaruh orang tua" katanya.





Terimakasih telah membaca artikel Rajin Menulis, Guru Asal Lebak Juara Menulis Tingkat Nasional . Jangan lupa share ya

Subscribe to receive free email updates:

0 komentar:

Post a Comment