1 / 3
SMATA
2 / 3
SMATA
3 / 3
SMATA

Home » » Siswa SMT Al Qudwah ke Final Lomba Matematika Nasional di UGM

Siswa SMT Al Qudwah ke Final Lomba Matematika Nasional di UGM



Siswa SMAT Al Qudwah berhasil menjadi semifinalis pada lomba Matematika Nasional (Lmnas) ke-29 Fakultas Matematika Universitas Gadjah Mada (UGM) yang diadakan pada Minggu, 11 November 2018. Fathir Al Haq, siswa kelas X SMA T Al Qudwah, berhasil masuk menjadi 75 terbaik dari seluruh provinsi di Indonesia, dengan 1500-an peserta pendaftar pertama.

Mengambil tema 'Cerdas dan Berkarakter' ajang tahunan ini diharapkan menghasilkan generasi yang cerdas dan berkarakter pula.

"Indonesia tidak kekurangan generasi yang pintar dan cerdas. Tapi Indonesia merindukan generasi yang berkarakter" kata ketua Himpunan Mahasiswa Matematika, Reyhan Winarta.

Mereka yang juara bukan hanya yang dapat trophy saja, tapi mereka yang berjuang melakukan proses perjuangannya itu.

Matematika sangat penting untuk pengembangan ilmu pengetahuan di Indonesia. Meskipun, saat ini Matematika masih menjadi pelajaran momok yang ditakuti bagi banyak siswa.

Fathir juga menjadi satu-satunya perwakilan dari Banten. Menanggapi hal ini, Iwan Supriyatna, kepala SMAT Al Qudwah mengatakan dukungan untuk siswanya. "Kami sangat support pada siswa yang memiliki minat pada pelajaran sehingga saat ada lomba-lomba, kami dukung dan fasilitasi" ujarnya.
Terimakasih telah membaca artikel Siswa SMT Al Qudwah ke Final Lomba Matematika Nasional di UGM. Jangan lupa share ya

Subscribe to receive free email updates: