1 / 3
SMATA
2 / 3
SMATA
3 / 3
SMATA

Home » , » Nabilah Musfiroh Hakim Dua Kali Juara Desain Poster

Nabilah Musfiroh Hakim Dua Kali Juara Desain Poster


Namanya Nabilah Musfiroh Hakim. Dua kali namanya tercatat sebagai juara desain poster. Di tahun 2017, siswi yang lahir di Jakarta, 7 April 2002 itu menjadi juara 1 lomba Desain Poster Putri tingkat SMA kabupaten Lebak. Perjalanan sebagai juara berlanjut di tingkat provinsi. Di kompetisi tersebut, siswi yang biasa dipanggil Musfiroh ini berhasil meraih juara 2.

Teranyar, di Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMA se-kabupaten Lebak yang digelar Selasa (23/7/2019), siswi kelas XII SMA Terpadu Al-Qudwah ini menjadi juara 1 lagi.

"Meskipun sudah pengalaman di tahun sebelumnya, saya tidak-matian untuk meraih juara.  Namun tetap berusaha maksimal." ujarnya.

Dalam kesehariannya, selain belajar,
Musfiroh juga aktif berorganisasi. Anak dari pasangan Maya Yunus dan M Lukman Hakim ini diamanahi sebagai ketua Ikatan Santriwati Makhad Al Qudwah (Istima).

Selain itu dia berorganisasi di Majelis Perwakilan Kelas (MPK) dan anggota Kerohanian Islam (Rohis) SMA Terpadu Al-Qudwah.

Diakuinya, prestasi di lomba desain ini berkat lingkungan yang mendukung.  "Sekolah memberikan fasilitas dengan program ekstrakuriler dan club desain poster. Begitu juga kebijakan boarding. Meskipun konsep pondok pesantren, tetap melek dengan seni dan kreativitas" ungkapnya.

Sementara itu, orang tuanya sangat memberikan kebebasan terhadap pilihannya.
"Untuk masalah hobi desain ini terserah saya. Dibolehkan. Ada sih rencananya lanjut kuliah di bidang desain. Tapi baru rencana." katanya.

Sosok yang mengidolakan nabi Muhammad ini memiliki motto 'The key happiness ia grateful' karena bersyukur kunci semua. Inilah pula yang membuatnya bisa mempersembahkan piala untuk sekolah. Diakuinya, dia kaget dan tidak menyangka juara lagi. Saat ini dia sudah kelas XII. Anggaplah piala itu sebagai persembahan terakhir darinya. Namun mungkin bisa ditambah lagi, jika di tingkat provinsi dia bisa juara 1. Semoga.
Terimakasih telah membaca artikel Nabilah Musfiroh Hakim Dua Kali Juara Desain Poster. Jangan lupa share ya

Subscribe to receive free email updates:

0 komentar:

Post a Comment