Dafin Fauzan Fadillah Jago Renang, Cita-citanya Menjadi Atlet






Anak dari Tri Atmoko dan Nia Kania ini telah lama mendalami olahraga renang. Bertahun-tahun sebelumnya. Namun mengikuti kompetisi baru beberapa kali. Terakhir, dalam ajang kejuaraan renang tingkat provinsi Banten dalam rangka ulang tahun Lebak pada Agustus lalu. Hasilnya, siswa kelas X IPA SMA Al Qudwah ini menjadi juara 1 cabang 100 gaya bebas dalam ajang tersebut.

Dafin Fauzan Fadillah, lahir di Tangerang, 20 September 2004 ini memiliki 3 saudara. Saat ditanya apa cita-citanya, dengan mantap dia menjawab ingin menjadi atlet renang.
"Seru. Yang jelas sesuai dengan kesukaan saya" jawabnya.


Dalam satu pekan, dia menjalani empat kali latihan. Menu latihannya berenang minimal sejauh 1000 meter. Menu latihan seperti itu yang dia lahap setiap kali latihan. Tergabung dalam klub olahraga renang di kabupaten Lebak, membuatnya semakin fokus menempa diri dalam cabang olahraga air ini.

Meskipun begitu, olahraga lainnya pun dia suka. Selain renang, dia juga futsal. Dukungan keluarga membuatnya semakin semangat melakukan berbagai aktivitas menunjang sklii hidup, diluar rutinitas sekolah.

No comments:

Post a Comment