Home » » Orang Tua Siswa Al Qudwah Raih Penghargaan Apresiasi Orang Tua Hebat 2019 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Orang Tua Siswa Al Qudwah Raih Penghargaan Apresiasi Orang Tua Hebat 2019 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan



Marnah, orangtua dari Nurhayatus Syifa Qolbiyah siswa kelas XI SMAT Al Qudwah m,penghargaan Apresiasi Orang Tua Hebat yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Bersama 32 pasang orang tua dari seluruh Indonesia, Marnah menerima penghargaan itu pada Rabu (6/11) di Balai Kartini, Jakarta.

Penghargaan itu diserahkan oleh Dirjen PAUD dan Pendidikan Masyarakat Haris Iskandar mewakili Mendikbud yang berhalangan hadir. Dalam sambutannya, Haris Iskandar mengatakan agar para orang tua terpilih dapat menyebarkan ilmu mendidik anaknya kepada orang tua lainnya. “Agar manfaatnya semakin luas. Setelah ini, harap bisa bersilaturahmi dengan gubernur dan bupati di daerah masing-masing” ujarnya.






Marnah yang merupakan guru di SMP N 7 Rangkasbitung dianggap berprestasi dalam memberikan pendidikan kepada anak dengan menanamkan dan menumbuhkan nilai-nilai kemandirian, tanggung jawab, nasionalisme, literasi, kedisiplinan, dan prestasi baik prestasi akademik maupun non akademik.

Anak-anak dari Marnah dan Yayap Firdaus (almarhum) memang sarat prestasi. Ketiga anaknya pernah menjadi ketua OSIS di sekolahnya masing-masing. Anak pertamanya, Wildan Sholih Muhajir dan anak ketiga, Nurhayatus Syifa Qolbiyah yang saat ini bersekolah di SMAT Al Qudwah, hafal Al Quran atau 30 juz. Syifa juga menjadi langganan juara kelas sejak kelas 1 SD.

Marnah, yang menerima penghargaan ini tanpa didampingi sang suami, mengaku terkejut dirinya masuk nominator orang tua hebat. Alasannya, dia menganggap tidak punya metode hebat tertentu.

“Prestasi anak-anak juga karena didikan gurunya di sekolah. Anugerah ini sebetulnya membuat saya agar bersyukur dengan amanah dari Allah” katanya.
Terimakasih telah membaca artikel Orang Tua Siswa Al Qudwah Raih Penghargaan Apresiasi Orang Tua Hebat 2019 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Jangan lupa share ya

Subscribe to receive free email updates:

0 komentar:

Post a Comment