1 / 3
SMATA
2 / 3
SMATA
3 / 3
SMATA

Home » , » Cika Azzahra. Raih 10 Besar Nominasi Lomba Cerpen

Cika Azzahra. Raih 10 Besar Nominasi Lomba Cerpen



Cika Azzahra, siswa kelas XII SMA Terpadu Al Qudwah masuk dalam nominasi 10 besar lomba cerita pendek (cerpen) yang diadakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan provinsi Banten.

Lomba cerpen merupakan salah satu rangkaian Festival Literasi 2019 yang diadakan dinas tersebut.

Penghargaan diterima Cika di Graha Pena Radar Banten pada 9 Desember 2019. Cerpennya yang berjudul Pencapaian terpilih dalam sepuluh nominasi tersebut.


Awalnya kurang yakin dengan hasilnya, Cika tak menampik bahwa pesertanya pastilah bersaing dengan ketat. Bersyukur dia Pencapaian setebal 7 halaman berhasil meraih pilihan juri.

Cika memang menyukai literasi. Di sekolah dia masuk klub literasi yang diadakan setiap hari Kamis. Di sanalah dia belajar untuk terus mengungkit kemampuan literasi terutama menulis.

Di SMA Terpadu Al Qudwah, literasi memang mendapatkan porsi perhatian yang cukup besar. Support sekolah berjargon School for global thinker ini terlihat dari alokasi waktu khusus untuk literasi.

Pernah pula dia menjadi juara harapan 1 pada lomba serupa yang diadakan oleh dinas Kearsipan dan Perpustakaan kabupaten Lebak di tahun lalu.

Baginya, kompetisi serupa penting untuk diikuti. "Berani mencoba, berani ambil risiko" tegasnya.
Terimakasih telah membaca artikel Cika Azzahra. Raih 10 Besar Nominasi Lomba Cerpen. Jangan lupa share ya

Subscribe to receive free email updates:

0 komentar:

Post a Comment