Home » » Belajar Di Rumah Diperpanjang, Ini Imbauan Kepala Yayasan Qudwatul Ummah

Belajar Di Rumah Diperpanjang, Ini Imbauan Kepala Yayasan Qudwatul Ummah

Lebak (31/3) - Menanggapi perkembangan terkini wabah virus Covid-19, kepala yayasan Qudwatul Ummah, KH A’la Rotbi, LC mengimbau agar kegiatan belajar dari rumah diperpanjang hingga 16 Mei mendatang. Yayasan Qudwatul Ummah merupakan lembaga yang menaungi TK/RA, SD, SMP, dan SMA Al Qudwah di kabupaten Lebak, Banten.


Hal ini disampaikan A’la Rotbi melalui pesan videonya yang ditujukan kepada keluarga besar Qudwatul Ummah. Dalam video tersebut setidaknya terdapat tiga pesan penting. Pertama, manfaatkan kesempatan belajar di rumah ini, selain untuk mendapatkan pengalaman yang berbeda dari biasanya, juga untuk menambah kedekatan kepada Allah.

“Masa belajar di rumah yang sangat panjang. Dalam masa itu, marilah kita laksanakan arahan Al Quran dan sunah Rasulullah dan pemerintah dalam mengantisipasi mengurangi penyebaran wabah,” katanya.

Dilanjutkannya, kepada siswa diharapkan agar belajar dengan maksimal di bawah bimbingan guru-guru.

Kedua, orangtua bisa membersamai anak-anaknya belajar di rumah. “Manfaatkan belajar di rumah ini sebagai kesempatan untuk bisa mendekatkan hubungan antaranggota keluarga,” ujar

Ketiga, diingatkan bahwa guru-guru Al Qudwah bukan libur total, tetapi tetap melaksanakan berbagai amanah dari rumah. “Jalankan khidmah dari rumah. Dan jika ada aktivitas yang mengharuskan ke sekolah, diharapkan tetap menggunakan protokol pencegahan Covid-19” pungkasnya.
Terimakasih telah membaca artikel Belajar Di Rumah Diperpanjang, Ini Imbauan Kepala Yayasan Qudwatul Ummah. Jangan lupa share ya

Subscribe to receive free email updates:

2 komentar: