Home » , » Raker SMAT Al Qudwah Menyiapkan Pembelajaran Di Masa Pandemi

Raker SMAT Al Qudwah Menyiapkan Pembelajaran Di Masa Pandemi



Menyiapkan program sekolah setiap tahunnya merupakan sebuah keharusan agar sesuatunya berjalan dengan lebih terarah dan lancar. Inilah pula yang diadakan oleh SMA Terpadu Al Qudwah.dalam agenda Rapat Kerjanya (Raker) apalagi dalam kondisi pandemi ini, tentu ada persiapan yang berbeda.

Dalam rangka menyambut tahun ajaran baru, SMA Terpadu Al Qudwah mengadakan rapat kerja sekolah yang diadakan pada Rabu - Kamis (24-25) Juni 2020 di aula gedung SMAT Al Qudwah.

Dalam sambutannya, ketua yayasan Islam Qudwatul Ummah KH A’la Rotbi LC mengatakan bahwa guru harus mampu beradaptasi dengan kondisi pandemi ini.

“Semua mayarakat terkena dampak pandemi. Bukan hanya masyarakat kelas bawah saja yang bekerja keras agar tetap bertahan menghadapi masa pandemi ini, masyarakat kelas atas pun berusaha mendapatkan keuntungan."

“Guru harus bisa memanfaatkan ketersediaan teknologi dalam menghadapi pandemi. Teknologi itu membuat berbagi manfaat semakin mudah. Manfaatkan media untuk menyebarkan ilmu. Guru menggali potensi diri dan menemukan kunci kesuksesannya dalam hidup,” ujarnya.

Dilanjutkannya, guru didorong menjadi partner bagi siswa didik.

“Maknai tri dharma Al Qudwah, yang juga merupakan misi Rasul, agar dimaknai dalam diri guru Al Qudwah yaitu tarbiyah, dakwah, dan khidmat,” tegasnya.

Tiga Karakter Guru Al Qudwah
Dalam melaksanakan tugasnya, guru Al Qudwah hendaknya memiliki tiga karakter yaitu peka terhadap anak didik, mampu mendampingi peserta didik menyiapkan masa depannya, dan mengedepankan kasih sayang.



Komite Sekolah Hadir

Sebagai bentuk sinergis antara orangtua dan sekolah, komite sekolah berkenan hadir dalam raker. ketua Komite, Rika mengatakan bahwa orangtua sangat mendukung kegiatan sekolah.


"Pada intinya, kami yakin sekolah memilihkan yang terbaik untuk anak-anak kami. Di musim pandemi begini memang harus berpikir keras untuk menyesuaikan kegiatan pembelajaran" ujarnya.

Terimakasih telah membaca artikel Raker SMAT Al Qudwah Menyiapkan Pembelajaran Di Masa Pandemi. Jangan lupa share ya

Subscribe to receive free email updates:

0 komentar:

Post a Comment