Header Ads

Breaking News

Upacara Bendera Kala PTMT


SMA Terpadu Al Qudwah mengadakan upacara bendera Senin (6/9/2021). Pelaksanaan upacara bendera ini diadakan  dalam kondisi pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT).

Pembina upacara pada kegiatan upacara ini adalah ketua Yayasan Islam Qudwatul Ummah H. Nurjaya M. Pd.

Dalam kondisi PTMT, siswa dibagi dalam dua kelompok. Kelompok boarding dan fullday. Petugas upacara saat ini adalah siswa full day.

Kegiatan upacara berlangsung dengan lancar dan tertib. Dalam sambutannya, Nurjaya M.Pd mengatakan bahwa banyak manfaat pelaksanaan upacara bendera.

"Pertama,  Melatih sehat dan bugar. Karena saat upacara, dituntut ketahanan fisik kita. Kedua,  melatih cinta tanah air dan bangsa. Ketiga, melatih kedisiplinan. Saat upacara harus diperhatikan sikap sesuai dengan aba-abanya" ujarnya. 

Upacara bendera dihadiri kepala bidang pendidikan KH. Samson Rahman, MA., kepala SMA Terpadu Al Qudwah Iwan Supriana dan guru-guru SMA Terpadu Al Qudwah. Cuaca sangat mendukung. Udara tidak begitu panas juga tidak mendung. Peserta upacara mengikuti jalannya upacara dengan hikmat. Kegiatan upacara sangat bermanfaat untuk siswa dan guru.

Pelaksanaannya tidak lama. Setengah jam saja tapi membawa banyak manfaat. Hal ini dapat juga memupuk nasionalisme generasi muda.

Haji Nurjaya juga mengingatkan bahwa siswa Al Qudwah harus bisa mencapai visi SMA Al Qudwah. "Bahwa kita menyiapkan diri kita untuk bermanfaat bagi lingkungan dan menjadi pemimpin,"pungkasnya. 



No comments