Header Ads

SMA Terpadu Al Qudwah Dikunjungi Pengawas. Ini Maksud Kedatangannya

 Kepala pengawas SMA Kabupaten Lebak, Dr. Eko Supraptono M.Si. mendatangi  SMA Terpadu Al Qudwah.  Hal ini dalam rangka pendampingan atau evaluasi. Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan di SMA Terpadu Al Qudwah.

Pengawas sekolah, Dr. Eko Supraptono M.Si., sedang berdiskusi dengan guru SMA Terpadu Al Qudwah

Dalam kegiatan ini pengawas bertemu dengan kepala sekolah dan wakil kepala sekolah. Untuk diketahui, kepala SMA Terpadu Al Qudwah adalah Iwan Supriana, M.Pd. sementara itu, waka kurikulum adalah Resiana, S.Si., Waka kesiswaan Ikeu Isrianingsih, S.I.Kom., Waka mutu Arni Yulianti S.Pd., Waka humas Supadilah,M.Pd., dan Waka sarpras Fadli, S.Pd.I.


Monitoring

Kedatangan pengawas untuk monitoring kegiatan sekolah. Kepala sekolah ditanya tentang programnya.

"Program kepala sekolah terangkum dalam program wakasek. Jadi kemungkinan akan banyak dijawab oleh Wakasek, nanti akan dilaporkan, Pak" kata Iwan Supriana.

Waka kesiswaan melaporkan sejumlah kegiatan yang dilakukan.

"Ada pemungutan suara untuk pemilihan presiden OSIS, pelaksanaan sosial action yang dilakukan siswa berupa pelayanan kepada masyarakat, kegiatan ekstrakurikuler, dan lainnya" jelas Ikeu Isrianingsih.


Sementara itu, Fadli mengatakan sarpras disiapkan untuk menghadapi pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT).

"Setiap kelas ada handsanitizer, ada tempat cuci tangan, dan penyediaan masker serta untuk siswa" ujarnya.

Kegiatan seperti ini sangat baik untuk manajemen sekolah. Pengawas tak hanya mendengar laporan dari sekolah tapi juga memberikan arahan kepada sekolah untuk kemajuan pelayanan sekolah.


"Kita sudah melaksanakan PTMT. Tidak ada lagi PJJ ya Bapak/Ibu. Silakan berikan usulan dan masukan agar pendidikan kita semakin maju," ujar Pak Eko.

Kegiatan berlangsung santai. Suasananya ramah. Meskipun berlangsung singkat tapi banyak hal yang bisa dibicarakan. Mudah-mudahan pelayanan pendidikan semakin maksimal.

No comments

Powered by Blogger.